Pages

Thursday, October 24, 2013

Acer Aspire E1-432 : Si Tipis yang Memanjakan

Buat emak-emak seperti saya juga emak-emak KEB, hal paling menyebalkan adalah ketika harus berada di luar rumah tapi harus tetap kerja. Sebagai bloger dan juga trader sering berada dalam kondisi market sedang kritis-kritisnya seperti sekarang. Kondisi ini membuat saya  mau tidak mau harus selalu update kondisi pasar dan itu artinya  harus online dan membawa notebook. Beratnya notebook sering membuat saya enggan membawanya, tapi itu berarti saya harus menerima resiko mengalami kerugian cukup besar. Notebook yang berat  juga sering membuat bahu sakit, maklum susah sekali mencari tempat parkir, sehingga saya harus rela berjalan cukup jauh membawa beban berat.  Memang sudah ada banyak tablet yang diklaim ringan dan bisa menggantikan fungsi notebook saat mobile, tapi buat trader seperti saya, hal itu tidak berlaku. Fitur yang ditawarkan oleh OLT (On Line Trading) untuk PC/notebook jauh berbeda dengan  mobile devices. Fitur di notebook jauh lebih responsive sehingga memudahkan mengambil keputusan dalam sekali klik, berbeda dengan mobile yang lebih sering muncul kata-kata failed in Java lang yang membuat proses buy, sell, withdraw jadi berantakan.

credit 

Untungnya sekarang ini ada notebook yang slim seperti  Acer E1 series yang memiliki dimensi 30%lebih tipis. Dengan berat yang hanya 2.1 kg (15% lebih ringan dari notebook konvensional) cukup bersahabat dengan bahu  dan juga postur tubuh saya supaya tidak miring-miring karena menahan berat di salah satu sisi. Rasanya saya juga masih tahan kalau harus berhenti di bangku istirahat dan membuka laptop dalam pangkuan saya, apalagi kalau situasi sangat genting, mau tidak mau harus mengawasi pergerakan harga dengan segera daripada gelisah.
credit


Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang cukup jelas buat saya memonitor pergerakan running trade. Ukuran ini cukup pas dengan saya, tidak terlalu besar dan tidak kekecilan sehingga saya tidak harus memincingkan mata melihat angka-angka yang selalu bergerak dengan cepat. Layar sebesar ini juga cukup untuk saya mengecek chart pergerakan harga  bahkan dalam range 3 tahun daily chart. Kalaupun market sedang sangat membosankan, rasanya membawa notebook semasa mobile tetap menjadi pilihan untuk saya, karena saya suka sekali menulis ataupun membuat rencana-rencana trading atau sekedar browsing resep-resep roti dan kue untuk hobi baking, jadi waktu yang saya miliki saat mengantar dan menunggu buah hati tidak sia-sia. Mulai sekarang tidak ada alasan tidak produktif karena sedang mobile, sudah ada solusi dari Acer E1, dan asiknya dia bisa masuk ransel imut saya yg imut.
credit

Lucunya setiap kali saya menghabiskan waktu di coffee shop, ketebalan Acer E1 slim series yang hanya 25.3 mm dibanding notebook konensional 33.4 mm  ini, selalu sukses membuat orang melirik kearah saya. Kebetulan saya menyukai warna silky silver, sangat cantik, elegan dan  bergaya. Asyiknya si tipis AcerAspire E1-432  series ini juga masih menyediakan juga DVD R/W, cocok dengan saya yang suka mendengarkan music untuk meredakan ketegangan saat trading. Saya bisa membawa DVD lagu kesayangan  dan  memutarnya tanpa harus membawa alat lain. Bukan itu saja yang membuat saya jatuh cinta dengan Acer E1 series ini, sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n cukup bisa memanjakan saya untuk berselancar di dunia maya dengan jaringan hotspot gratis di tempat yang saya singgahi. Benar-benar sebuah kemanjaan luar biasa yang diberikan Acer untuk saya'

Kalau melihat bentuknya yang tipis, modern dan elegan, buat yang tidak mengenal Acer pasti bertanya-tanya, seberapa mahalkah harganya. Jangan khawatir, kalau emak macam saya paling rewel justru di masalah terakhir ini, harga. Mau sebagus apapun kalau harganya tidak terjangkau saya tidak akan membelinya. Selektif dalam membeli adalah suatu keharusan bagi manajer rumah tangga, membeli apa yang kita butuhkan dengan harga yang kompetitif dan sesuai kemampuan tentu saja. Acer Aspire E1-432 ini bisa diperoleh dengan hanya Rp 4.749.000,- saja, cukup oke menurut saya. Jadi buat siapa saja yang membutuhkan notebook yang tipis, tidak perlu takut mahal, pilih Acer E1 series saja, dijamin puas. 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...