Pages

Thursday, October 31, 2013

Acer E1 : Memberi Kebebasan

Kali ini boleh ya berbagi cerita drama dua babak mengisahkan #womantrader yang suka jalan-jalan tapi tetap tidak mau ketinggalan pekerjaan.

Dialog Pagi

Teman :  “Help-help, kasih info  posisi agro bagaimana?

Aku :  “Posisi agro bagus say? Properti dan konstruksi yang diguyur.  Emang lagi di mana? Gak bisa online ya?”

Teman : “Lagi di luar, hiks. Mau bawa laptop berat, pake tablet  failed terus. Masih jauh dari resisten kan ya? “

Aku : “Sedikit lagi dari resis dan antriannya tebal, harus antri pasang posisi jual. Makanya beli Acer E1 Series, lebih tipis 30%, ringkas dan ringan, bisa dibawa ke mana-mana.“

Teman : “Iya … kupertimbangkan secepatnya. Bingung tidak bisa jualan, hiks.”

Aku : “Nah jadi galau karena tidak ada koneksi. Jangan lama-lama mempertimbangkannya, dipikir baik-baik, jangan sampai kehilangan kesempatan yang lebih besar ya. Punya Acer E1Series banyak keuntungannya, bisa kerja walaupun mobile tanpa acara galau.”
source

(Sering sekali drama kisah begini mewarnai anggota grup trading kami, beruntung  kalau yang dikirim pesan melihat mobile phonenya, kalau tidak repot jadinya, sama sekali buta dengan pergerakan harga. Terkadang info yang bisa diperoleh tidak seberapa jelas, karena hanya menyebutkan posisi terakhir, ini seringkali membuat keputusan jual beli tidak tepat).


****

Pada Suatu Gathering

Sudah jadi rahasia umum, kalau komunitas di Indonesia ini identik dengan kumpul-kumpul. Begitu juga dengan komunitas para trader. Lokasi favarit para trader bergathering adalah di restoran atau di café. Biasanya  ditengah kumpul-kumpul begini, trader yang notabene senjata utamanya notebook, mau tidak mau jadi harus rela membawa notebook walau berat. Di dalam gathering apabila ada data yg rusak atau kurang bisa minta atau bila diskusi chart juga lebih nyaman membawa notebook sendiri supaya terdokumentasi di lembar kerja kita. Makanya selain ngobrol tentang saham, dan software trading tentu saja ngobrol masalah sejata aka notebook atau laptop jadi salah satu bahasan seru.

Teman : “Awas pinggirin dikit dong berat nih, mau minta update datanya.”

Aku : “Aku saja yang geser, punyaku lebih ringan.”

Teman : “Wah gaya bener, dikau pakai laptop apa sih, tipis gitu?”

source

Aku : “Gaya kan, Acer E1 Slim Series ini, lebih tipis 30% dari punyamu lo.”

Teman : “Tapi cepet jugakah processornya, takutnya ngadat kalau pas trading. Banyak kejadian menyebalkan di tengah waktu trading hang, harus restart, padahal sedang genting. Atau harus menunggu lama sekali baru keluar pop up windownya?”

Aku : “Wah jangan salah duga ya, walaupun tipis si Acer E1 Series ini menggunakan prosesor Intel  4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Nah notebook ini pakai Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Jadi tidak perlu cemas dengan masalah hang yak, bisa dibuktikan kecepatannya."

Teman : “Baterainya bagaimana, hari gini ni susah mencari colokan baterai kosong, jangan-jangan 1.5 jam sudah mati juga.”

Aku : “Jangan kaget ya, Acer E1  bisa dipakai trading dari opening sampai sebelum waktu blind trade. Asal kamu shut down waktu istirahatnya, tahan 6 jam. Kalau buat main game 3-4 jam.”

Teman : “Serius? Oke banget ini si Acer E1 Series.”

Aku : “ Makanya sebagai woman trader bisa gaya sekarang, trading sambil rame-rame di café dan engga pakai rebutan colokan. Ayo tukar pakai Acer E1 Slim Series.”

Teman : “Keyboardnya bagaimana?”

Aku : “Keyboard luas dan nyaman digunakan dalam waktu lama, trackpad permukaannya bertekstur,   jadi lebih akurat dan responsif. Ayo mau tanya apalagi?”

Teman : “Tapi kalau kulihat banyak notebook tipis lo sekarang.”

Aku : “Acer E Series paling tipis dikelasnya lho, jangan salah ya. Sudah, mending uji coba punyaku selama gathering, biar tergoda merasakan nyamannya Acer E1 Slim Series. Dijamin bakal tergoda."

*****

Acer E1 Memberi Kebebasan

Maaf ya, terkesan aku jatuh cinta sekali ya dengan Acer E1, tapi bukan cuma aku lho yang begini, ada banyak Emak KEB yang berperilaku sama denganku, sama-sama jatuh cinta dengan Acer E1 Slim Series. Bisa dibayangkan, notebook Acer E1 bisa dibawa kemana-mana, praktis dan ringkas, tidak perlu bawa tas besar, cukup di ransel  trendi.  Acer  E1 memberi kita kebebasan untuk bekerja di mana saja, karena beberapa hambatan yang sering kita hadapi Acer E1 memberikan solusinya.

source

Keyboard model chicletnya, membuat betah jari-jari lentik menari, menulis kata, beraktifitas di dunia maya. Tangan bisa pas nempel di keyboard, nyaman, walaupun harus bekerja berjam-jam. Jadi ingat masa lalu kalau ngetik sebelahnya sapu tangan, karena saking tidak nyamannya tangan jadi sering berkeringat. Berkat si Acer E1 Slim series, si tipis berkeyboard lebar ini, penampilan trendiku tidak rusak, selamat tinggal sapu tangan merah jambu dihiasi bunga mawar *lho kok jadi menyanyi*. Gaya mengetikku sekarang bisa  lebih anggun tidak cetak cetok bak preman lagi marah.

Belum lagi keunggulan processor Haswell (22nm) yang kinerjanya sangat efisien dengan TDP hanya 15 watt. Berkolaborasi dengan baterai 4 cell (2500mAH) membuat daya tahan baterai jadi maksimal. Kerja mobile tidak akan membuat kita kalang kabut karena dirisaukan dengan baterai  yang cepat habis dan ketiadaan sumber listrik. Kita tetap cantik bersama notebook Acer E1 yang juga cantik, tipis, elegan. Coba dibandingkan dengan notebook yang lain yang pernah kita miliki, yang sering membuat sakit kepala dan membuat kita jadi buruk muka. Apalagi kalau sebentar saja baterai sudah habis padahal pekerjaan masih banyak, muka kita jadi kusut, mulut manyun, berasa ingin menelan laptop bulat-bulat.

source

Jelas sudah Acer E1 Slim Series membuat kita merasa bebas merdeka, bekerja tanda dibatasi ruang dan waktu. Rumah, cafe, restoran, bangku mall atau ditaman sekalipun kita bisa memilih posisi nyaman untuk bekerja. Tidak ada halangan untuk berhenti bekerja dan beraktifitas secara online hanya karena alasan mobile. Aku sudah jatuh cinta dengan Acer E1, kapan giliranmu? 



 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

 bannerlomba30hariblogchallenge 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...