Pages

Tuesday, December 2, 2008

Prahara Cinta... I can't love you anymore...

What must I do, if i lose my feeling towards you?
If I feel I can't stand by you anymore....
Love is gone, nothing left
My heart not beating, only heartache

Suatu siang seorang teman tiba2 menyapa di YMku
Teman : Lina, I feel bad.
Aku : Why
Teman : My wife committed suicide yesterday. she try to cut herself with 3 knife. Blood everywhere
Aku : What??? *kaget* Did you bring her to hospital?
teman : Yes, alhamdulillah she was alright. If something happened to her, i will be jailed. We only have a little fight and she already did the foolish thing.


Terpikir dibenakku "woman mind always different with man mind". Laki2 terlalu berpikir sederhana, sedangkan perempuan suka bermain dengan perasaan dan kait mengait yang akhirnya terkadang jadi rumit. Tak bisanya rasa hati yang sejalan membuat akhirnya menjadi keributan yang tak terelakkan.

Kesibukan yang menyita, Keengganan untuk berbagi dan berkomunikasi,pikiran yang terlalu tercurah pada anak-anak membuat rasa cinta yang dulu kuat menjadi terburai. Sehingga saat perelisihan terjadi membuat akhirnya kita mengatakan "AKU SUDAH LELAH.... !!! I'M GIVE UP...."
OH NO.... Don't Ever Say That, Hidup memang tak selalu indah. Hanya cerita dalam dongeng saja yang indah. Do you ever think, if you give up, all the problem will be gone? The answer "NO, You will have another problem in your life. Believe me."

Jadi selelah apapun, sesakit apapun, cobalah bertahan dan mencari obatnya. Saat sedih dan sakit, menangislah, mengadulah ke Allah SWT sang pemberi hidup. Tapi tak cukup hanya itu dan hanya berdiam diri dan berharap keajaiban itu datang. Mencari bantuan dari seorang yang benar2 bisa dipercaya mungkin bisa meringankan. Percayalah, mahligai pernikahan adalah suatu yang patut kita perjuangkan. Karena kita telah memilih pasangan kita. Walaupun mungkin terbersit di benak "Did I marry the right person?" cause the answer "there are no right person with you, But you must make the person you choose are right"

Sekali lagi aku tidak akan menjudge jalan yang teman2ku pilih, tapi apapun itu pasti harus terpikir dengan baik, sehingga tidak ada sesal kemudian. Kedua belah pihak harus saling membantu untuk berjuang melewati segala aral lintang. Percayalah... ada waktunya "BADAI PASTI BERLALU....."

(didedikasikan buat teman yang istrinya sdg mengalami goncangan, dan dua temanku yg sedang mengahadapi gugatan... semoga semuanya berakhir dengan baik)

26 comments:

  1. yah.. memang perempuan adalah makhluk yang unik dalam rumah tangga. Perempuan jawa punya filsafat "mendhem jero" yang artinya memendam semua persoalan dalam hati supaya tidak terjadi gejolak masalah jika persoalan itu dikemukakan keluar. Terkadang memilih berdiam diri walau begitu banyak masalah yang mendera, Jadi bisa dibayangkan beban perempuan yang kemudian menjadi sangat berat.

    ReplyDelete
  2. sy pernah baca buku (judulnya lupa), pokoknya isinya itu ttg cara berpikir wanita & pria thd 1 hal yg sama. Ulasannya itu dr mulai masalah sepele sp yg berat. Wkt bacanya sy suka tersenyum2, apalgi trus sy ty ke suami bener gak sie pikiran laki2 ttg ini spt ini?
    Kesimpulan sy, yg penting memang membangun komunikasi yg baik y. Apabila komunikasi yg baik sdh terjalin, perbedaan seperti apapun insya Allah ada jalan tengahnya. Sama jgn lupa sama Allah SWT pastinya.
    Setuju juga deh dg tulisan diatas "Did I marry the right person?" cause the answer "there are no right person with you, But you must make the person you choose are right"

    ReplyDelete
  3. Hdup bisa selalu menjadi indah mbak, manakala kita selalu bisa menerima dengan suka cita apapun keadaan kita.

    Rasanya tidak adil kita merasa senang dengan nikmatNya, namun merasa sedih/susah dengan ujanNya. Padahal semuanya baik untuk kita.., Hanya kita yg terbatas tuk memahaminya

    ReplyDelete
  4. begitulah bahtera RT. kdg ada di tengah badai, kdg di lautan tenang. tapi bunuh diri bukan solusi terbaik.

    ReplyDelete
  5. setiapRT pasti ada masalah yang datang. tinggal gimana kita bisa menyelesaikannya.

    ReplyDelete
  6. aku sngat mengagumkan seorang wanita yang smapai saat ini belum ku dapatkan mba, gimana yah caranya biar dapat

    ReplyDelete
  7. Kalo ada masalah keluarga kayaknya aku kudu konsultasi dulu nih ama mbak lina..Boleh kan mbak? :D

    ReplyDelete
  8. bener banget, persepsi cewek dan cowok terhadap suatu hal bisa beda banget....

    tapi selama komunikasi diantara mereka berdua oke, aku kira nggak akan terjadi hal tragis kaya temen kamu itu Lin...

    Yah, semoga jadi pelajaran buat kita semua..

    ReplyDelete
  9. saya lom pernah menghadapi kejadian seperti itu tant, mudah2an engga deh..hehehe

    ReplyDelete
  10. Lebih indah bila kebersamaan yang dulu disatukan oleh Allah tidak terpisahkan oleh ulah individu yang egois he he he ..

    saya ikut terharu atas postingannya ...,

    ReplyDelete
  11. komunikasi yang efektif dan efisien sangat dibutuhkan dalam suatu RT..klo g ada lg yg tputus, Insya Allah smua aman2..

    ReplyDelete
  12. "But you must make the person you choose are right"
    i really like this quotes, pencerahan buat ak, makasih udah sharing mbak lina

    ReplyDelete
  13. Komunikasi dalam rumah tangga lebih baik..
    Jangan dipendam sendiri bisa jadi penyakit loh..

    ReplyDelete
  14. ini yah yg bikin pusing curhatan temennya itu duh semoga kita2 smua terhindar dr perkara ini n tetep langgeng sampe maut memisahkan doooo bahasa kuuu

    ReplyDelete
  15. yah...inilah yg sy takutkan dalam RT *perpisahan* tp ini smua memang skenario dari Allah SWT, sekuat apapun manusia hanyalah Allah yg menentukannya. Manusia hanyalah berusaha dan berdoa...

    ReplyDelete
  16. mars n venus memang sudah didesain untuk berbeda kan yah...kalau tidak begitu dunia bisa sepi dan monoton. Makanya sedih banget kalau ada perpisahan karena perbedaan yg sangat klise tersebut. Apalagi kalau sudah masuk ranah pernikahan, di mana seharusnya proses adjustment telah terjadi pada pra pernikahan. Dan dikuatkan lagi dgn pernikahan itu sendiri.

    Tapi benar kata mbak, gak bermaksud menghakimi. Setiap orang kan punya karakter masing2. Setiap konflik juga biasanya punya kerumitannya sendiri2. Apapun, semoga mereka yang ditengah konflik bisa menemukan jalan keluar terbaik

    ReplyDelete
  17. nice posting....aku suka banget kalimat ini "But you must make the person you choose are right".

    Memang benar kalau sudah ga sanggup lagi memikul beban sebaiknya cerita untuk berbagi dan sharing tapi gimana kalau tempat berbagi tak ditemui...? uwaa...serasa ada yg mau meledak di dada.

    tapi alhamdulillah selama ini rumah tanggaku baik2 saja.

    ReplyDelete
  18. i still love you tant..love you...muach...muachhh...wekekek

    udah tak maapin tant...wakakak

    kaboerrrrrr

    ReplyDelete
  19. Jadi selelah apapun, sesakit apapun, cobalah bertahan dan mencari obatnya.
    dst...
    Saya suka nasehat itu Mbak.
    Terima kasih..
    :)

    ReplyDelete
  20. Semua manusia punya karakter dan keunikan sendiri2..juga suami istri..pasti ada perbedaan dan percekcokan.
    Tidak ada manusia sempurna..tinggal bagaimana kita bisa menyikapi ketidakcocokkan itu untuk menjadi pelengkap di RT kita.

    ReplyDelete
  21. Iya bener, prahara rumah tangga pasti selalu dan selalu ada.

    Tinggal mereka aja bisa menghadapinya atau tidak, bisa memecahkan permasalahannya atau tidak.

    Semoga yang sedang bermasalah dengan rumah tangganya bisa baik kembali.

    ReplyDelete
  22. satu2nya jalan mengatasi miskomunikasi dlm rmh tangga mmg hrs based on petunjuk dari Sang Pencipta...tips nya ada lho di Al Quran, Surat Al Ahzab ayat 35:"Sungguh, laki2 dan perempuan muslim, laki2 dan perempuan mukmin, laki2 dan perempuan yg tetap dlm ketaatannya, laki2 & perempuan yg benar, laki2 & perempuan yg sabar, laki2 & perempuan yg khusyu, laki2 & perempuan yg bersedekah, laki2 & perempuan yg berpuasa, laki2 & perempuan yg memelihara kehormatannya, laki2 & perempuan yg banyak menyebut nama Allah, Allah tlh menyediakan utk mrk ampunan & pahala yg bsr"...

    ReplyDelete
  23. memang apapun yang kita lakukan di dunia ini, semuanya harus 'hanya karena Allah'...kalo udah gitu insyaAllah apapun menjadi tidak berat untuk dipikul, jadi selalu ikhlas...

    hm...moga masalah2 yang sedang dihadapi temen2nya mba lina, dapat terselesaikan dengan baik ya mba...dan Allah senantiasa memberikan kekuatan..amiinn..

    ReplyDelete
  24. ikut prihatin dg masalah yg dihadapi oleh temanmu mam..semoga mereka tabah dan terselesaikan dg baik..

    salam

    ReplyDelete
  25. ma,ni aku Lina juga
    alumni sma 1 magelang juga lho...

    ReplyDelete
  26. yah...emang wanita sulit dimengerti....
    wanita oh wanita

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...