Pages

Friday, November 28, 2008

Mammography test.. Alhamdulillah

Akhirnya hari ini aku minta rujukan untuk menjalani test mammography. Karena berhari hari dalam rasa cemas sangat tidak menyenangkan. Tapi ternyata surat rujukan saja tidak cukup.

Saat mendatangai Breast centre care sempat ditolak karena menurut petugas bahwa yang boleh menjalani mammo test adalah wanita diatas usia 35 tahun (di Indonesia begitu juga tidak ya...???) Walopun kami ber adu argumen bahwa dokter yang mengirimkan kami dengan surat rujukan terlampir tapi tetep aja disarankan untuk hanya melakukan ultrasonograph bukan mammography... alasan umur belum cukup


Heran juga ya, test kesehatan ada batasan umur kayak mau masuk sekolah aja hihihi. tapi karena ada riwayat dalam keluarga, kebetulan ibuku saat usaia 30an jg ditemukan tumor, akhirnya setelah lama dan panjang, diijinkan juga untuk melakukan test. Untunglah datang pagian, karena setelah melakukan test pasien yg datang melakukan test berjubel... kebetulan RS ini adalah RS yg mendukung kesehatan wanita. Dan sedang promosi untuk mammography test, biayanya hanya RM 90 ( atau sekitar 250 rb rupiah murah kan)

Setah 1 jam menunggu... Alhamdulillah, semua normal, tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan sebagai cancer, jadi lump yang ada hanya karena pengaruh hormon. Duh senengnya aku, sudah bisa senyum lebar. Tapi tetep ya waspadai payudara karena 1:19 wanita terkena kanker payudara.. Lakukan test mandiri setiap saat ya teman2. GO PINK... (tahukan PINK colour, n Pink colour jadi maskot pendukung fight breast cancer)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...