Pages

Wednesday, November 6, 2013

Acer E1 : Sebuah Paket Lengkap untuk Bekerja dan Hiburan

Selamat siang emak-emak blogger, sepertinya semakin ketat persyaratannya *lap keringat*, tetap semangat  walau galau semakin menyerang, terutama waktu meletakan link di blog KEB. Berdoa supaya laptop Acer  bisa tetap bersahabat, untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa mengecewakan.  

Inilah jadwal kerja Rabu emak sok repot ala Lina (jam pakai WITA ya)

Jam 06.00-07.00 
Sholat, mandi, setrika seragam anak-anak
(kok pagi setrikanya??? Iya, soalnya Selasa malam bingung nulis w3 #30hariblogchalenge *gak ada yang nanya ya, hiks*)

Jam 07.20-08.15 
Mengantar anak sekolah

Jam 08.20-09.00 
Mulai membuka notebook Acer E1 Slim series, membaca email kompilasi riset, mengintip rumor, membuka blomberg untuk update situasi pasar Asia Pacific terkini

credit


Jam 09.10-09.30 
Membuka aplikasi Amibroker dari notebook Acer E1, mengamati saham-saham yang ada dalam portofolio supaya tahu kapan harus sell atau hold. Tidak lupa saya harus membuka amiquote untuk menarik data real time (delay 5 menit dari yahoo finance)

Jam 09.35-09.45 
Membuka 3 platform OLT (on-line trading) yang saya miliki, karena bila ada situasi genting saya harus melakukan keputusan secepat mungkin .

Jam 09.55
Preopening pasar, terpaku di depan monitor, siaga 1

Jam 10.00-13.00 
Perdagangan sesi pertama dimulai. Disini gerak cepat harus dilakukan. Saya bisa bolak balik berpindah dari amibroker ke OLT satu dan OLT lainnya. Untung saja Acer E1 Series ini sangat hebat, didukung performa Intel® Processor didalamnya saya bisa membuka berbagai macam  tugas sekaligus . Dalam satu waktu saya harus menarik data dari 400 saham sekaligus, menjalankan 3 OLT yang artinya ada paling tidak 1 running trade, dan 2 untuk pasang buy dan sell atau hanya sekilas melihat transaksi institusi besar ataupun dari Foreign Broker, melakukan scanning atas saham pilihan dengan bantuan Amibroker. Sebenarnya saya kurang paham dari sisi tehnikalnya, tapi semua hal yang saya lakukan bebannya seperti membuka sebuah game, karena menarik data dan terkadang juga harus mengolahnya secara berulang setiap lima menit, serta setiap detiknya harus mengupdate data baru.

Untung saja  Acer Aspire E1 Series mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.  Performa Intel Celeron 2955U ini mampu memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan kedua penerusnya seperti Intel Celeron 877 dan Celeron 1007. Disamping itu TDP yang berjalan lebih rendah membuat, rasio performance per watt yang ditawarkan prosesor ini sangatlah baik. Ini sangat menguntungkan buat saya yang terkadang harus mobile tapi tetap harus melakukan aktifitas harian tanpa kecuali.

credit

Jam 13.00-14.30 
Istirahat trading,menyelesaikan semua pekerjaan rumah, dari memasak, mencuci dan pekerjaan lainnya. Notebooknya dianggurin? Jelas tidak dong, saya akan letakkan Acer E1 Slim Series di ruang makan jadi saya bisa sambil mendengar ceramah agama sambil bekerja. Sebisa mungkin memanfaatkan notebook Acer E1  untuk mempertebal keimanan, menyirami hati dengan ilmu-ilmu yang baik.

Jam 14.30-15.30 
Menjemput anak, terkadang kalau kondisi pasar sedang kritis, saya harus membawa Acer E1 Slim series. Untungnya Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis, ringan dijinjing kemana-mana

Jam 15-30-17.00 
Melanjutkan kegiatan trading sampai pasar tutup. Di sesi kedua ini seringkali saya harus mobile, untungnya ada si slim Acer E1 yang ringan dibawa ke mana saja.


Waktunya bersantai

Percaya ngga mak, kami ini keluarga Acer, kalau tidak percaya ini penampakan kami bersama Acer, walaupun belum Acer E1.


Kebetulan sekarang ini sudah masuk akhir tahun ajaran, saya sudah mengembalikan laptop anak-anak, yang selama 1 semester ini hanya boleh digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Mereka jadi bebas bermain dengan notebooknya masing-masing. Oh ya si kakak membeli notebook dari tabungannya sendiri, karena notebook lamanya rusak dicungkilin keypadnya.

Menyenangkannya, Acer E1 Slim series ini memiliki tehnologi Wi-Fi® wireless technology yang membuat kami sekeluarga selalu terkoneksi dimana saja misalnya saja di café atau restoran atau dirumah yang memiliki koneksi Wi-fi,  atau apabila tidak ada koneksi wi-fi masih bisa terkoneksi menggunakan gigabit Ethernet.

Masing-masing dari kami punya kesenangan berbeda menikmati hiburan dengan Acer E1. Anak saya yang lelaki suka sekali bermain game, apalagi setelah berpuasa nge game 1 semester lamanya sebagai hukuman karena nilainya yang kurang baik. Acer E1 Series ini memanjakan anak saya yang hobi bermain game, dengan menggunakan Intel HD Graphics yang tertanam di dalam prosesor berbasis Haswell menghasilkan profoema yang semakin baik. Beberapa game baru yang telah diujikan seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3 berhasil berjalan dengan nyaman dan lancer pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

Sebenarnya ini dua anak sedang memaninkan game yang sama, satunya berlagak sebagai instruktur, mengarahkan sana sini. Biasalah anak-anak satunya main game yang satunya kepengin, yang satunya sedang liat film yang satunya juga ikutan. Kadang mau sendiri-sendiri, kadang juga berebutan.


Buat saya yang suka browsing dan menonton video sangat cocok dengan Acer Aspire E1. Yang menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px. Layar yang cukup lebar ini bisa menyajikan film kesukaan saya dengan gambar yang cukup bagus dan tajam, bahkan kalaupun kita memiliki kaset DVD film terbaru, tersedia optical drive yang bisa cocok memutar semua jenis DVD. Aspire E1 Slim Series, yang didukung oleh performa  prosesor Intel® didalamnya, mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, membuat komunikasi, browsing dan memainkan video menjadi sangat mudah. NVIDIA® or AMD graphics memberikan detail visual yang cukup bagus, sehingga kita peminat video bisa terpuaskan oleh Acer Aspire E1 Series. Oh ya, kadang saya ikutan menonton film di notebook anak-anak, kadang anak-anak yang ikut melihat film di notebook saya, tapi tentu film yang sesuai dengan usia anak seperti mereka.

Panket lengkap kan Acer E1  , ayo segera ke gerai acer terdekat, jangan sampai kehilangan kesempatan bekerja dan bergembira bersama Acer E1, harganya cukup ekonomis pula. Ayo tunggu apa lagi?



 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

 bannerlomba30hariblogchallenge  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...