Pages

Thursday, November 14, 2013

Acer E1 Series : Sang Juara yang Ingin Kupunya

Minggu keempat, minggu terakhir mengikuti kontes Acer E1 tapi bukan terakhir menggunakan acer ya, karena tidak ada yang lebih juara daripada Acer E1 series. Sebagai penutup  kumpulan Emak Blogger bekerja sama dengan Acer Indonesia  mengusung tema
Mengapa saya layak memiliki Acer Slim Aspire E1, yang didukung oleh  prosesor Intel®. Mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3, dan 30% Lebih Tipis
Selama sebulan menggali informasi tentang Acer E1, semakin dalam rasa jatuh cintaku pada Acer Slim Aspire E1. Rasanya semua impian saya tentang kecanggihan, keeleganan dan juga ringannya notebook ada disini. Saya coba list kenapa AcerSlim Aspire E1 menjadi juara di hati dan di mata saya, jadi semakin termimpi-mimpi ingin memilikinya.
credit

1.      Yang ringan tidak harus kecil, yang besar tidak harus berat.
Bekerja tidak harus dibelakang meja, bekerja bisa dimana saja. Bekerja tidak lagi dibatasi ruang, tempat dan waktu, mobilitas yang tinggi sudah menjadi bagian keseharian dari orang masa kini, juga buat kita, para emak gaul, yang aktif dan dinamis. Banyak sekali gadget kecil dengan ukuran 7-10 inch, tapi buat saya yang memiliki kelemahan pada mata, layar yang kecil terlalu melelahkan untuk saya. Walaupun klaim gadget kecil itu, ringan, praktis dibawa kemana saja, tetep saya mendambakan yang besar tapi ringan.

Beruntung Acer Aspire E1 memberikan jawaban  untuk saya. Dengan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px sangat  memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game. Dimensi Acer Aspire E1 yang lebih tipis 30% dibandingkan notebook konvensional lainnya atau ketebalan hanya sekitar 25.3 mm saja. Berat notebook ini sekitar 2.1 kg, cukup ringan untuk dijinjing bagi wanita dewasa, dan bisa masuk kedalam tas trendi yang selalu saya bawa untuk bepergian. Asik banget bisa enjoy saat menggunakan notebook buat bekerja dan hiburan.
2.      Si tipis yang tetap powerful
Jangan pandang sebelah mata pada kinerja si tipis ini, Acer Aspire E1 telah mempersenjatai notebook ini  dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Belum lagi RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB, artinya memori cukup besar sehingga saya bisa membuka beberapa aplikasi dengan cepat. Dukungan media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB cukup besar untuk menyimpan hasil foto, data atau games yang saya perlukan.
credit

3.      Si elegan yang memberikan kemudahan dan kesenangan dalam satu paket.
Paling senang dengan tampilan Acer E1 Slim Series ini, covernya yang glossy elegan, keyboard luas dan nyaman digunakan dalam waktu lama, juga  trackpad permukaannya bertekstur yang tidak saja membuat kita bergaya tapi juga membuat kita mudah mengoperasikannya.
Acer Aspire E1-432 tersedia dalam dua pilihan warna: Piano Black dan Silky Silver. Desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls pada casing dan keyboardnya menambah kesan elegan pada notebook ini. Kesemuanya benar-benar membuat kita tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya,  jangan heran kalau banyak yang melirik sirik.
4.      Si hemat baterai
Semakin banyak orang bekerja di luar, sedang sumber daya hanya terbatas, mengakibatkan kita harus berebut tempat supaya mendapat posisi yang dekat dengan colokan listrik, Si juara Acer Aspire E1 memberikan saya kenyamanan, tidak harus gelisah karena baterai Acer E1 Series ini bisa cukup sampai dengan 6 jam untuk penggunaan normal, atau maksimum 4 jam untuk bermain game.
Acer E1 Series didukung performa Intel® Processor di dalamnya“mampu bekerja sangat efisien, dimana arsitektur Haswell (22nm) hanya menggunakan TDP 15 watt saja dikombinasi dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, menjadikan daya tahan baterai menjadi lebih maksimal.
credit
5.      Si tipis berfitur lengkap
Kalau kita amati seksama, dalam bodinya yang tipis Acer E1 slim series tetap memberikan semua fitur yang kita butuhkan, seperti  DVD-RW yang masih diperlukan oleh sebagian besar pengguna  untuk menyimpan data. Jadi tidak perlu repot membawa DVD-RW external.
Acer AspireE1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

Acer Aspire E1-432 juga dilengkapi  VGA port yang dapat digunakan untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar.

Apabila suka melakukan video chat terutama buat yang jauh di perantauan terpisah jarak dan waktu, Acer E1 Series juga menyertakan sebuah Webcam HD, lumayan kan tidak perlu seperti jaman dulu harus beli video camera terpisah lagi

Satu buah port LAN (RJ-45) disediakan Acer Aspire E1-432 ini  yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n yang dapat kita gunakan untuk berinternet menggunakan jaringan hotspot

Terakhir dan terpenting…..

6.      Sang Juara dengan harga yang bersahabat
Walau bagus tapi kalau mahal saya tetap alergi, karena buat saya yang sensitive terhadap harga keputusan membeli selalu didasar pertimbangan harga. Untungnya harga notebook Acer Aspire E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja. Sangat murah kalau dibandingkan dengan kelengkapan, kecanggihan yang kita peroleh. Aspire E1-432 sudah tersedia di pasar Indonesia. Ayo, yang sedang perlu notebook, pilih Acer E1 Series saja, lengkap, murah pula.
  

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

 bannerlomba30hariblogchallenge 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...