Pages

Friday, September 28, 2007

Bulan Ramadhan kali ini...

Bulan puasa kali ini jadi tukang masak... padahal dulu2nya kalo puasa cukup nyuruh si "mbak" masak atau beli di warung depan rumah. Sekarang... gak mungkin beli... soalnya rumah diatas bukit begini gak mungkin bawa dua bocilku jalan... ya sudah deh ngalah... masak dan masak.. tapi namanya pasa karena gak pake acara icip2 jadinya yah enak dan gak enak deh...

Puasa di KL... agak beda ma Jakarta.. kalo di jakarta musim gini mallnya dah bau ramadhan banget tapi disini kemarin kalah ma Moon cake festival.. dimana2 moon cake jadi ngiler dah... Belum lagi walaupun negara Islam tapi sekarang Muslim bukan mayoritas lagi jadi acara makan2 terbuka tetep jalan terus bahkan salah satu stesen TV ngadain acara berbau makan2 di siang hari saat bulan puasa ini. Terus acara TV jg gak ada perubahan... cuma ada stasiun TV yg tadinya gak nyiarin adzan jd ada adzan maghrib.

Suasana ramadhan cuma kerasa kalo liat banyak jualan korma di supermarket... ada yg segar ada yg kemasan (tapi kayaknya masih banyak jakarta jg deh). Kalo jualan bukaan disini di buat bazar ramadhan... tapi mesti warga negara ya yg jualan... kalo gak bisa ditangkap. Makanan yg dijual rata2 makanan berat, makanan kecil biasanya bubur atau semacam kue lapis dan gorengan. Tapi gorengan gak kayak di Indonesia.. hambar... itupun cuma beberapa jenis. Bahkan tahu isi disini lucu banget... tahu rebus tanpa rasa dikasih sayur mentah udah... kalo ma sedikit rasa ya cocol pake sambal. Minuman banyak yg berupa sirup2 seperti leci dan air tebu, air kelapa (airnya doank). Yang banyak diminati pembeli adalah roti John dan martabak yg rasanya kari banget dan gak kering. Gak ada kolak he3 disini lebih banyak jualan aneka bubur.

Yang sama ma suasana Indonesia... disini banyak orang nyalain petasan. ternyata petasan dimana-mana saja ada... kali itu yg buat gak kehilangan suasana ramadhan kampung. Ramadhanku kali ini memang beda....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...