Pages

Friday, November 23, 2007

Demonstrasi di negara encik...

ini bukan pandangan politis dari seorang politisi (wekekek.. jauh banget yah) tapi cuma pandangan seorang ibu yang sedang terheran-heran

Negara Encik heboh banget ya.. katanya hari Minggu bakal ada demonstrasi, demonstrasi yang katanya jg akan dihadira puluhan ribu masa dengan menggunakan baju orange. Setelah 9/10?? Nov kmrn ada demo yang berakhir dgn pembubaran secara paksa dengan gas air mata.. kayaknya demo Minggu ini akan lebih heboh.

Pasca Demo awal Nov beberapa media langsung memborbardir dengan iklan "Demonstrasi bukan budaya kita" dan "Demonstrasi akan selalu berakhir dengan kekerasan" Kemudian banyak muncul pula talkshow yang intinya menyatakan bahwa "Demonstrasi hanya diadakan oleh pihak yang merasa dirinya kalah.. agar mendapatkan simpati dari masyarakat" Dan kemudian keluarlah semua imbauan untuk tidak ikut serta dalam demonstrasi karena demo hanya menjejaskan image bangsa. Membuat para investor kabur karena menganggap negara ini mengalami caos..

Padahal kayak kite yg sudah saban hari ada demo tenang2 aja.. dan menurutku (kalo gak salah maklum bukan politikus atau ahli budaya) masak ya demonstrasi dianggap budaya (dlm hal ini si encik takut jadi budaya).. kan demo buat mengungkapkan uneg2 yg gak bisa diakomodir tau malah dicuekin ma pihak terdemo dan sebetulnya jg mendorong orang untuk tidak bersikap apatis. Terus demo selalu berakhir dg kekerasan.. masa sih.. gak selalu lagi.. jangan ditanemin pikiran yg nggak2 dong cik... Kemudian segala macam opini menyeramkan kan membuat yg denger gak nyaman gitu. Kayak mau perang aja.. Segala ancaman yg jg serem2 apabila hadir di demo dan jg apabila membawa anak2 demo akan dikenakan hukuman karena dianggap membahayakan keselamatan anak.. jg bikin gak enak dengernya..(pdhl kebayang di jkt PKS sering bawa anak2 yg kepikir cm kasian panas gak kepikir bahaya lain deh..)

Liat aja persiapan yg diadakan menjelang hari Minggu untuk demo Hindraf.. yg mo ndemo pmrth British. Polisi melakukan pemeriksaan diseluruh Federal Highway dan jalan2 utama menuju KL selama beberapa hari.. fuyeng deh jadi macet di mana-mana. Kesannya mo ada teroris gitu.. Katanya Visit Malaysia tapi kalo gini yg mo Visit Malaysia jg segen dong...

Duh para turis selamat menikmati Visit Malaysia 2007 tapi mungkin lain kali disesuaikan jadwal demo ya biar gak nyesel.. dateng2 cuma kena macet huelehhhh. Padahal salah satu dari slogannya kebebasan kedamaian lo kok kayaknya gak bebas ya...

Laporan hari Minggu-nya... hmm serem ya:
----- Original Message -----
From: Smith, Jonathan (EH&S)
To: KLDL, Kuala LumpurSent:
Sun Nov 25 11:14:55 2007

Subject:
Demonstration UpdatePolice early this morning used tear gas and water cannons to disperse a crowd of 5000 people gathered at Petronas Twin Towers to support todays rally. It has also been reported that a similar gathering has been broken up at Batu Caves.Jalan Ampang is closed to traffic between Ampang Point and Jalan Tun Razak.Please stay away from Petronas Towers, the Golden Triangle and Batu Caves areas while the issue resolves itself.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...