Pages

Wednesday, November 28, 2007

Masak pake minyak goreng apa?

Gara2 nonton Martha stewart.. jadi kepikiran minyak habis masak...
Mom.. kalau masak pake minyak apa aja sih?
Sepanjang pengetahuanku..
Minyak yang sering digunakan buat masak:...
  1. Minyak wijen.. atau sesame oil buat nambah rasa masakan
  2. Minyak cabe.. atau chili oil biar tambah pedes
  3. Minyak jahe..atau ginger oil (blm pernah make)
  4. Minyak goreng dari kelapa sawit.. kalo di Indonesia warnanya bisa bening2 seperti bim**i, tro**cal, kalo disini pekat banget dan kalo buat goreng menggoreng jadi sangat berminyak. (sebetulnya apa iya kalo semakin bening semakin baik??? ..gak ngerti nih)
  5. Minyak bunga matahari atau sunflower seed oil (daku disini pake ini)
  6. Minyak jagung atau canola oil
  7. Minyak zaitun atau olive oil
  8. ada lagi gak..????

nah setahuku yang paling bagus buat kesehatan ya olive oil cuma karena harganya selangit yah gak mungkin keknya buat goreng2. Nah olive oil ini keknya jg ada beberapa jenis.. kalo di negri kulit putih ada olive oil yg buat goreng2 dan olive oil yg biasa buat campuran salad. Ada yang ngerti gak bedanya apa??

Terus ada lagi yang aku bingungin antara canola dan sunflower emang bagusan mana sih? Terus kalo dibandingin ma minyak sawit yg kayak kita di Indonesia ada bedanya gak dengan kedua minyak diatas ..mmm maksudku berhubungan dengan grade "sehat"nya..

NAH MOM... yaNg MamPiR ke RuMAhkU bisa kasih masukan gak... asli bingung dan gak ngerti.. CaN You HElp mE PlEaSe??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...