Pages

Sunday, November 23, 2008

BEBAS FISKAL 2009... bikin sakit kepala

Pajak lagi.. pajak lagi, jangan2 yang sering datang ke blog ini dari jaman bahuela bosen kali ya setiap kali aku ngomongin pajak. Yah gimana lagi, emang isu paling anget sekaligus paling nyebelin di jagat TKI ini ya emang pajak. Sekali lagi ini cuma uneg2 saya ya...

Pastilah diantara semua temen sudah mendengar tentang pembebasan Fiskal 2009 untuk pemegang NPWP. Fiskal sendiri menurutku adalah suatu hal yang tidak masuk akal, masak orang pergi ke luar negeri kok dipajekin, dimana2 di dunia ini yang punya aturan aneh bin ajaib memang cuma Indonesia. Tempat lain yang ada ya cuma airport tax doank, lah ini....

Gembar-gembor penghapusan fiskal sudah ada sejak berapa tahun yang lalu, tapi baru tahun 2009 akan dimulai >> yang akan berlaku penuh tahun 2011 (hiks katanya) Dan sekarang di masa peralihan, yang akan dibebaskan dari Fiskal hanyalah orang-orang yang punya NPWP (ato katanya anak usia 21 tahun masih boleh ikut NPWP ortu asalkan masih dalam 1Kartu keluarga). Yang tidak punya NPWP kalo dia sudah diatas 21 tahun keatas akan dikenai Fiskal lebih tinggi (selentingan kabar fiskal 1 juta itu akan naik jadi 3 juta.... ampunnnnnnn)

Satu lagi pertanyaan HEBOH dikalangan orang Indonesia di sini??? Kalo Bokap Nyokap mo berkunjung ke tempat anaknya bayar FISKAL 3jt hiks, karena mereka ga punya NPWP padahal mereka sudah pensiun, haruskah mereka membuat sekarang?? Kalo mereka bilang 3 juta jml sedikit, wadawww.... gak semua yang tinggal di LN berkecukupan bo' jangan mengukur kacamata dari orang yang paling sukses dunk. Dipikirin juga mereka kerja disini kan membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Indonesia... hiya gakkk.....

Wah ribet ruwet mumetz deh. Terus... aturan bebas Fiskal yang selama ini berlaku apa dihapus dan cuma diganti ini, ato aturan lama masih berlaku?
Duhhh.... sekarang sudah akhir NOVEMBER.... JANUARI sebentar lagi.... aturan jelas masih juga belum diterbitkan.... SAKIT KEPALA DEHHHHHHHH

***Suami sih punya NPWP >>> tapi pemilik NPWP yg tinggal di LN tetep tidak jelas nasib PPhnya****

(masih banyak nggondok masalah pajak... to be continued kalo datanya sdh lengkap, sementara ngomelnya ini dulu hiks)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...