Pages

Wednesday, July 25, 2007

Aku iri???

Mengutip sepenggal percakapan lewat chatting dengan beberapa teman
Aku : "Beda banget TTTTT kalo mereka emang gajinya lebih gedhe"
TTTTT : "Jangan iri Lin, emang rejeki orang beda-beda"

Sering banget kalo aku sudah ngomong gaji orang lebih gede kenapa orang langsung judge kalo aku iri ya??? Padahal aku gak pernah sekalipun merasa iri. Kebiasaan ngomong gaji lebih besar emang sudah bawaan kali ya... pertamanya untuk memberikan semangat ke mahasiswa untuk lebih maju biar dapat gaji besar(saat itu). Kemudian saat suami cari kerja lagi untuk membandingkan penawaran gaji saat wawancara. Juga sebetulnya penasaran sih... sebetulnya berapa sih orang2 seumuran kita dengan beraneka keahlian dihargai baik di negeri sendiri maupun di negeri orang. Mungkin buat sebagian orang kurang etis ya... tapi kita butuh perbandingan supaya gak salah aja.

Kemudian memang betul rejeki berbeda dan saya percaya itu. Lagipula gaji besar kadang diikuti pula dengan pengeluaran yang besar pula... tempat tinggal pasti mencari yang lebih nyaman, sekolah anak yang lebih bagus, pakaian dan penampilan yang lebih OK. Kalo gaji kecil tak mungkin mengikuti pola orang gaji besar kan? Kalo maksain namanya bunuh diri!!!

Sebetulnya yang aku merasa iri adalah dengan orang2 yang masih bisa terus bekerja tapi memiliki waktu untuk keluarga, hoby dan waktu untuk beribadah dan itu tidak memandang berapa penghasilannya. Rasanya justru ini barang langka yang susah di dapat. Karena aku bukan tipe orang yang suka belanja barang2 mahal, justru malah takut masuk ke mall2 besar... tidak suka bertempat tinggal dimana di sekelilingnya adalah orang2 strata menengah atas (salah satu kenapa aku tidak pernah tertarik tinggal di wilayah Bintaro), tidak suka beli2 gadget terbaru dsb. Dengan kadang tahu kira2 penghasilan seseorang aku bisa men-drive suami untuk tidak ikut2an beli barang mahal... dan bisa bilang "jangan... mereka punya penghasilan besar...jangan ikut2an karena kita tidak mampu"

So... bukan karena iri kadang aku bilang gaji mereka lebih besar... aku dah biasa gak punya uang kok. Asal suami tetep baik...aku OK saja. Tapi kalo suami mulai cuek, aku ditinggal kerja atau tidur mulu kalo gak kerja...... asli..... AKU IRI DENGAN ORANG2 YG ADA DI LUAR SANA YG TINGGAL DI LUAR MASIH DIBANTUIN SUAMI NGURUS PEKERJAAN RUMAH DAN MASIH DIAJAK NGOMONG..... IRI DENGAN ORANG2 YANG MASIH BISA KERJA TAK TERKURUNG DI RUMAH
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...