Pages

Wednesday, July 25, 2007

Cuaca buruk

Beberapa hari ini udara dingin banget kaca2 sampai mengembun... tapi dua anakku masih keringatan juga dan menyalakan AC. Padahal lantai sudah berasa kayak es. Ramalan cuaca hujan masih akan turun sampai hari sabtu ini... Duh, padahal sudah tidak tahan. Tiap hari liat arak2an awan tipis didepan pintu balkon pandangan kearah jalan raya tertutup kabut... putih sem ua. Suara angin yang menderu-deru..serta suara petir bersahutan.

Tapi yang menakutkan kalo cuaca buruk seperti ini bertahan sampai sore. Hujan yang tiada henti dan jalan yang berkabut tentunya membahayakan pengguna jalan raya. Apalagi disini orang jalan selalu dengan kecepatan tinggi... apalagi hujan (bebas saman...gak ada polisi yang pasang kamera). Khawatir juga soalnya suami mesti menempuh lebih dari 40 km dari kantor ke rumah.

Cuaca buruk begini kondisi badan juga jadi amburadul... anak batu terus, asma kumat. Duh.... dan pasti bikin malas pengennya bergelung diatas kasur pake selimut... Tapi siapa yang bakal beresin rmah dan masak dong...

Ini cuma bagian kecil dan masih beruntung.. di beberapa daerah masih banjir... merata di seluruh dunia. Tanda apakah ini... Buminya jadi tak bersahabat... Mungkin karena kita tidak menghargai alam ya... Jadi ingat Jakarta febuari lalu disepanjang jalan kalibata arah ke pasar minggu. Sudah pulihkah mereka??? Saat terakhir lewat sana semuanya hancur...beberapa rata tanah tersapu banjir. Menyedihkan. Semua korban banjir memang malang. Tak peduli yang hebat ataupun sedikit saja... karena pasti banyak barang jadi rusak dan lelah secara fisik karena harus membersihkan rumah yang terendam air kotor (pernah merasakan juga soalnya). Moga deh cuaca buruk ini cepat berlalu...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...