Pages

Monday, September 9, 2013

Durian Pancake

Hari ke 9 #30hariberbagiresep bikin snack aja dah, durian pancake


Sudah lama sebenernya pengen buat durian pancake,tapi begitu beli durian selalu habis tanpa sisa. Akhirnya minggu kemarin aku umpetin satu bungkus, maklum belinya bungkusan. Rajanya durian malaysia yang namanya "Musang king" harganya bikin bombay kalo tiba2 satu butir itu ada yg busuk rugi banget. kalo dimakan ditempat bisa dapat ganti, tapi ga mungkin gitu makan 1 butir. Durian ini gendut2 kayak durian montong tapi bijinya tipis2 jadi super duper kenyang.

Ini dia penampakan durian dan bijinya



Resepnya pake resep pancakenya NCC yak
Resep kulit :
250 gram all purpose flour
3 butir telur
1/2 sdt garam
500 ml santan

Resep isi
non dairy whipping cream
daging durian  

Cara : 
Kulit : Taruh dalam wadah tepung terigu, telur, garam, tuangi santan sedikit2 aduk hingga rata. dadar adonan tipis2 sampai habis 
Isi : kocok kaku whipping cream dan haluskan daging durian
Penyelesaian : ambil kulit etakkan whip cream dan daging durian di tengah2 lipat seperti amplop



Ada satu lagi kelemahanku saat bikin pancake, ngga tau ngira2nya adonan harus bagaimana, jadinya tebel tipisnya suka salah dan ternyata setelah sekian kali tetep ga bisaaa hiks hiks huaaa keliatan pecahnya kan. juga ga bisa cantik gendut2 tapi leper2 krn ketebelen hiks


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...