Pages

Friday, September 13, 2013

Ice Cream durian

day 13 #30hariberbagiresep 
Inflasi tinggi, bunga bank naik, kabarnya kalau begitu perusahaan bakal mengalami tekanan, kabarnya produknya jadi lebih mahal. Makanya sebagai emak2 yang bijak pandai menyiasati keadaan, biar nggak mumet. Ok kita istirahat dan makan es krim dulu kalo begitu, jangan salah ya ini es krim murce... murah dan cepet gitu bikinnnya. Kalau aku sih ini ceritanya memanfaatkan bahan sisa.


*pengakuan dosa* maaf sebelumnya ini resep tidak kuikuti secara baik dan benar, karena membuat es krim sama halnya memasak sayur asem, kalo ditanya terong seberapa, kacang panjang seberapa bawang merah bawang putih seberapa pasti emak2 ga bisa jawab, karena jawabannya "KIRA-KIRA SAJA" hayooo bener nggak??? Makanya karena ini juga bahan sisa buat durian pancake kemarin ya kira-kira sajalah *kaburdaripadaditimpuk*


Ini resep dari mba Hesti ya 

Bahan
300 gram durian puree
100 gram gula pasir
100 ml susu cair
250 whipping cream (kalo saya pakainya non dairy whipping cream lebih murah dan anti gagal kocok hahaha)
1 sdt gelatin (ngga wajib asli ngga pake ngga bikin gagal)

Cara membuat
Blender daging durian dengan gula pasir
panaskan susu cair asal panas, masukkan gelatin aduk hingga larut
campur susu ke blendern durian, blender lagi hingga lembut (ga ada jrindilannya lagi)
Kocok whipping cream hingga kental (kalo aku krn pake non dairy jadi sampai hard peak) kemudian masukan blenderan durian kocok asal rata 
masukkan frezer, setelah beku siap disantapppp


Seberapa murahnya sih bikin sendiri?
buat isian pancake jadi 18 biji dan buat es krim ini saya cuma menghabiskan dana 50 ribu itu juga karena duriannya durian musang king yang 1 kgnya kalo pake kulit dibandrol 100 rebu :'(. Non dairy whipping creamnya cm 10 rebu kalo dirupiahkan. Nah kalau durian di daerah emak2 berapa? murah? kalo murah bikin sendiri aja yukkk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...